SYSTEM: Linux localhost 4.9.0-6-amd64 #1 SMP Debian 4.9.82-1 deb9u3 (2018-03-02) x86_64
cmd: 

Directory : /var/www/html/toscamining.com/public_html/
Upload File :
Current File : /var/www/html/toscamining.com/public_html/index.php

SYSTEM: Linux localhost 4.9.0-6-amd64 #1 SMP Debian 4.9.82-1 deb9u3 (2018-03-02) x86_64
cmd: 

Directory : /var/www/html/toscamining.com/public_html/
Upload File :
Current File : /var/www/html/toscamining.com/public_html/index.php




	
	
	

	Berbagai Jenis Oven Untuk Restoran – tosca mining





		
		





















 









		
		






	

Oven merupakan sebuah alat yang digunakan oleh industri pangan mulai dari rumah makan hingga industri besar untuk memanggang roti atau kue. Peralatan ini dibutuhkan dalam melakukan proses pematangan roti atau kue. Banyak jenis makanan restoran lain yang juga yang membutuhkan oven untuk mematangkan makanan, namun oven memang khususnya lebih mengutamakan dalam pembuatan roti atau kue.

Oven Tangkring

Oven tangkring ialah jenis pemanggang roti yang sesuai dengan namanya, harus nangkring di atas sumber panas lain agar dapat mematangkan roti atau kue. Sumber panas lain seperti kompor, atau bara api yang dapat membantu memanaskan alat pemanggang agar bisa digunakan. Terdapat dua jenis dipasaran yaitu yang terbuat dari aluminium dan besi. Bagi pemanggang yang mempunyai cekungan di bagian atasnya berarti sumber panasnya harus ditaruh di atas pemanggang. Diatas cekungan tersebut sebagai tempat arang panas. Jenis yang satu ini terbilang lebih terjangkau dibanding dengan pemanggang yang lain, pemanggang tangkring bisa dipindah dan dibawa untuk berpergian dan pemanggang jenis ini lebih cepat panas ketimbang pemanggang yang memanfaatkan energi listrik sebagai penggeraknya.

Oven Listrik

Untuk jenis yang kedua, pemanggang membutuhkan sumber daya listrik untuk bekerja, jenis ini lebih praktis dan serbaguna karena dibanding kedua jenis pemanggang lain. Jenis yang satu ini hanya perlu dicolokkan ke sumber listrik. Bahan yang digunakan biasanya adalah stainless steel dengan elemen panas yang merata pada bagian atas dan bawah hingga tingkat kematangan akan lebih merata. Dengan menggunakan jenis ini Anda akan dapat melakukan pengaturan suhu dan waktu dengan tepat, harga pun standar, mudah dibawa atau dipindah, panas yang digunakan pun bisa dikombinasikan dengan pemakaian api atas saja atau api bawah saja dan yang terakhir muatan pemanggang ini bisa mencapai 9 liter jadi bisa ditempatkan di restoran Anda. Apalagi sekarang sudah banyak oven listrik canggih dengan jenis electric combi oven.

Oven Gas

Dari semua jenis, pemanggang satu ini mempunyai kapasitas paling besar dari ketiganya. Seperti namanya, pemanggang ini memanfaatkan tabung gas atau elpiji sebagai penggeraknya.pemanggang ini ada 2 jenis yaitu pemanggang dan kompor menyatu dan kompor dan pemanggang terpisah atau masing – masing berdiri sendiri. Menggunakan pemanggang jenis ini Anda akan lebih hemat karena sumber panasnya menggunakan gas yang lebih mudah ditemukan, pemanggang ini juga mempunyai pengaturan untuk suhu dan waktu serta mempunyai kapasitas besar jadi sangat sesuai jika digunakan di restoran karena akan bisa digunakan memanggang dalam jumlah banyak sekaligus. Lebih menghemat waktu serta kinerja maka penggunaannya lebih sesuai untuk restoran.

Nah, itulah tadi berbagai jenis oven yang bisa digunakan dan diletakkan di restoran sebagai alat untuk membuat roti atau kue.

Leave a Reply