• info[at]asiathemes[dot]com
  • (2)245 23 68

Ciri-Ciri Jasa Forwarder Terpercaya dan Terbaik

Ciri-ciri perusahaan jasa forwarder terpercaya

Ciri-Ciri Jasa Forwarder Terpercaya dan Terbaik

admin / July 14, 2018

Karena banyaknya para konsumen yang merasa dibohongi dan diperlakukan curang oleh para banyak jasa forwarder dari freight forwarding, maka perlu bagi beberapa konsumen yang ingin melakukan transaksi yang ada kaitannya dengan ekspor dan impor. Anda tidak perlu mempelajari ciri-ciri tersebut secara khusus, karena sekarang ini sudah banyak artikel yang membahas ciri-ciri sebuah jasa forwarder terpercaya dan tips dalam memilih jasa tersebut. Sebagai pengetahuan dasar, sebenarnya bagaimana perusahaan freight forwarding menjalankan usahanya. Atau lebih tepatnya, bagaimana perusahaan tersebut mengatur tata pelaksanaannya. Untuk menjalankan segala visi dan misi, agar menjadi perusahaan jasa forwarder terpercaya membutuhkan seorang forwarder yang peran utamanya itu sebagai seorang agen/perantara dari pihak yang membutuhkan ruang muatan dan barang muatan untuk diangkut.

Seorang forwarder dituntut agar bisa berdiri sekaligus bertindak sebagai orang yang baik untuk kepentingan dan keuntungan dari pihak yang terkait. Pada waktu tertentu, pihak yang berkepentingan tersebut pasti akan mencari seorang forwarder agar masalah yang timbul terhadap muatan atau kekosongan ruang muatan bisa terbantu. Pihak yang biasa membutuhkan jasa seorang forwarder terpercaya adalah para pemilik barang. Berbeda dengan pihak pengangkut yang tidak selalu membutuhkan hal yang sama, namun mereka biasanya hanya menghadapi beberapa masalah umum seperti:

–       Apa cara yang bisa dilakukan agar mereka mampu mengelola waktu untuk mengisi ruang muatannya dengan barang muatan, atau biasa diketahui sebagai cargo.

–       Para forwarder ini juga biasa akan memastikan barang muatan yang berada di kapal itu bisa aman dan utuh selama proses pengangkutan sampai dengan ke tempat tujuan. Karena hal ini berhubungan dengan asuransi pengiriman barang terhadap para konsumen nantinya.

Ketentuan ini tidak asal-asal dalam dibuat, karena berdasarkan pada ketentuan yang tertulis di dalam suatu kontrak pengangkutan. Ketentuan kontrak tersebut biasa dikenal dengan nama Bill of Lading/BL pada angkutan laut. Untuk kontrak angkutan udara dikenal dengan istilah Airway Bill atau AWB. Untuk memahami lebih lanjut, Anda diperbolehkan untuk membaca tentang ketentuan pengangkutan barang yang mengikat kedua belah pihak.

Tahapan Langkah Kegiatan Operasional Yang Ditentukan Oleh Freight Forwarding

–       Mencari calon customer atau pengguna jasa. Jika mereka merasa senang dengan pelayanan Anda, coba untuk menjadikan mereka pelanggan tetap (client) dengan beberapa cara seperti mengirim email dengan penjelasan jasa-jasa yang ditawarkan. Atau cara lain bisa dengan cara door to door dengan kunjungan lapangan.

–       Melakukan perundingan atau negosiasi pada transaksi yang dilakukan. Hal ini dengan tujuan agar calon customer setuju dengan penawaran jasa forwarding untuk menggunakan jasa tersebut.

–       Mengecek segala sesuatu yang dibutuhkan, seperti mengenai isi barang, jenis barang, volume dan berat barang, hingga nama penerima barang di tempat tujuan dengan tujuan agar barang dapat segera dikirim.

Jika perusahaan yang Anda kirim melakukan beberapa langkah tersebut, maka dapat disimpulkan perusahaan jasa forwarder tersebut terpercaya dan pegawainya cukup profesional.

Leave a Reply

@ 2017 Esol Theme powered by WordPress Developed by ASIATHEMES