• info[at]asiathemes[dot]com
  • (2)245 23 68

Cara Membersihkan Dan Merawat Dish Washer Yang Harus Anda Ketahui

Contoh high end dish washers untuk mencuci piring

Cara Membersihkan Dan Merawat Dish Washer Yang Harus Anda Ketahui

admin / August 1, 2018

Dish washer atau yang disebut juga dengan mesin pencuci piring merupakan perangkat elektronik yang digunakan untuk membuat piring menjadi bersih. Namun, ada sebagian orang yang tidak berpikir untuk selalu membersihkan maupun melakukan perawatan pada dishwasher tersebut. Ketika high end dishwashers tidak dirawat dengan baik, pastinya seiring waktu bisa mengurangi hasil kerja dari dishawsher itu sendiri. Terlebih lagi di sebuah restoran yang setiap harinya memiliki banyak piring kotor. Mesin pencuci piring yang dirawat dengan baik, pastinya jangka waktu yang dimiliki mesin tersebut akan semakin lama. Berikut ini akan dipaparkan lebih jelasnya bagaimana membersihkan maupun merawat dishwasher dengan baik dan benar.

Melakukan pembersihan mendalam

  1. Melepaskan pemegang dan rak

Rak yang ada di dalam dishwasher seharusnya dilepas. Jika kecil, maka anda bisa meletakkannya ke dalam wastafel yang telah diberi air dan cuka. Jika tidak memungkinkan untuk dimasukkan ke dalam wastafel, maka anda bisa membersihkannya dengan menggunakan lap yang telah dibasahi oleh larutan cuka yang sama. Selain itu, periksalah sisa makanannya. Jika melekat, maka bisa menggunakan tusuk gigi untuk mencungkil sisa makanan tersebut.

  1. Bersihkan berbagai kotoran pada lubang yang ada di lengan pemutar

Pastikan bahwa lubang terbuka supaya air dapat mengalir dengan lancar. Untuk anda yang mengalami masalah ini, maka lubang tersebut harus dibersihkan supaya dishwasher bisa bekerja lebih efesien. Sebaiknya gunakan tang berujung jarum, jika tidak ada,maka anda dapat menggunakan tusuk gigi. Selalu berhati-hati supaya tidak menggores apapun. Ingatlah jangan terburu-buru untuk melakukannya.

Menguasai pemeliharaan rutin

  1. Alirkan sedikit air panas ke dalam wastafel sebelum menyalakan dishwasher

Dengan melakukan hal yang satu ini, tentunya piring yang dihasilkan akan semakin bersih. Untuk itu, anda dapat mengumpulkan air yang mengalir, lalu menggunakannya untuk menyiram tanaman maupun untuk kebutuhan lainnya.

  1. Alirkan cuka ke dalam dishwasher sekali waktu

Anda dapat memasukkan 2 cup cuka di bawah dishwasher, lalu nyalakan dengan menggunakan pengaturan rendah. Pada pertengahan, anda bisa menghentikan dishwasher dan biarkan cuka tersebut mengendap di bawah hingga 15 atau 20 menit. Jika sudah selesai, maka nyalakan kembali dan selesaikan. Nah, jika sangat buruk, maka anda dapat membiarkannya mengendap semalaman. Ketika baunya bermasalah, maka taburkan ½ -1 cup soda kue di bawah, lalu nyalakan dishwasher seperti biasa.

  1. Semprotkan bagian depan dishwasher dengan semprotan pembersih ringan

Anda bisa mengusapnya dengan menggunakan kain lembut atau sepon. Perhatikan pegangan dan tombolnya. Selain itu, jangan pernah melewatkan langkah kecil yang ada di antara panel, karena biasanya mengumpulkan berbagai kotoran.

Semoga bermanfaat! Itulah beberapa ulasan penting bagaimana cara membersihkan maupun merawat dish washer.

Leave a Reply

@ 2017 Esol Theme powered by WordPress Developed by ASIATHEMES